Cara Praktis Bisnis Jual Tiket Pesawat Bagi Pemula

Bisnis jual tiket pesawat dan kereta api sedang banyak diminati saat ini. Meningkatnya permintaan tiket tentu jadi peluang.

bisnis tiket
Suasana kerja sama bisnis (freepik.com)
Tingginya permintaan akan tiket pesawat menjadi peluang usaha yang menggiurkan. Hingga saat ini, Indonesia berhasil menempati posisi 9 pasar terbesar dalam penerbangan domestik. Peluang ini tentu sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja, banyak orang memulai untuk terjun ke bisnis tiket ini. Memulai bisnis ini tidaklah sulit, cukup dimulai dengan bergabung menjadi agen tiket kemudian mulai menjual tiket pesawat dari berbagai maskapai penerbangan.

Melalui bisnis ini, kita akan mendapat keuntungan dari persentase komisi harga tiket yang kita jual. Mungkin juga bisa menggabungkannya dengan usaha lain seperti rent car, Hotel booking, paket tour, tiket theme park, dan tiket kereta api. Di manakah dapat mendaftar menjadi pelaku bisnis agen travel dan menikmati fasilitas tersebut?

Jangan khawatir, banyak distributor agen travel yang menawarkan untuk bergabung menjadi agen tiket dengan menggunakan sistem sangat memudahkan para member agen dalam melakukan transaksi jual-beli tiket. Bergabung sebagai sub agen suatu perusahaan tour travel dalam memulai bisnis tiket pesawat terbang ini memungkinkan untuk berbisnis dengan modal yang kecil.

Selain itu bergabung menjadi sub agen dapat menghemat pengeluaran, baik segi biaya dan waktu karena fungsi perusahaan tour travel yang kamu ikuti adalah sebagai media perantara dalam mengurus tiket pesawat yang akan dibeli. Sehingga kita tidak perlu mengurus sendiri ke maskapai bersangkutan.

Untuk perlengkapan yang dibutuhkan dalam memulai usaha juala tiket pesawat sangat mudah. Apalagi bila kamu ingin memulai secara personal lebih dahulu. kamu hanya perlu menyiapkan komputer, akses internet dan printer untuk mencetak. Selain tiga hal itu sifatnya optional. Tentu saja dengan tambahan sebuah Sistem Reservasi Online 24 jam yang akan kamu lakukan.

Selanjutnya, jangan lupa untuk booking tiket pesawat sesuai dengan pesanan calon penumpang dan melakukan processed issue sehingga status valid dan siap terbang. Satu hal lagi, cek harga tiket secara berkala untuk mengetahui harga terbaru dan promo-promo. Karena agen tiket tidak otomatis mendapatkan informasi jadwal dan harga tiket.

Kira-kira itulah yang dapat dilakukan untuk cara praktis memulai usaha jualan tiket pesawat. Cukup mudah kan? Jadi, tunggu apalagi?

Yang namanya berbisnis pasti ada keuntungannya dong. Begitu juga dengan bisnis tiket. Kamu bisa mendapatkan keuntungan berupa komisi. Kalau jual tiket pesawat, ya nanti dapat komisi dari maskapai terkait. Mau tahu contoh kalkulasi komisi dari berjualan tiket pesawat? Simak artikel Raih Komisi Agen Tiketnya ini. :)

Komentar

  1. Saat ini untuk jadi agen tiket pesawat lbi dimudahkan. Meski ga pegang lisensi dari IATA, kita bs gabung member dengan agen wholesaler lisensi resmi dan menyediakan sistem reservasi yg bagus.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Keunggulan Berjualan Tiket sebagai Subagen

Jangan Bawa Benda-Benda Ini di Kabin Pesawat!

7 Ide Inovatif untuk Bisnis Agen Travel di Tahun 2020