Bisnis Jualan Tiket: Bisnis Sambilan yang Mudah dan Menguntungkan

Bisnis Sambilan yang Mudah dan Menguntungkan salah satunya jualan tiket pesawat

bisnis jual tiket
Bisnis tiket mudah dan menguntungkan 

Kamu bekerja sebagai PNS atau pegawai tapi masih berpangkat rendah? Kamu tentu harus bersyukur. Karena di luar sana masih banyak yang belum memiliki pekerjaan. Tapi kita tak sedang membahas pengangguran. Mari kita bahas soal pentingnya menabung untuk kebutuhan yang akan datang dan untuk kebahagiaanmu dan keluarga.

Mungkin, gajimu saat ini baru bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tapi bagaimana untuk depannya? Bagaimana kamu membiayai pendidikan anakmu? Bagaimana menyediakan tempat tinggal nyaman untuk keluarga? Bagaimana kamu melakukan perjalanan ibadah seperti Haji dan Umroh? Bagaimana kamu menyiapkan hari tuamu? Kamu pasti tahu bahwa itu semua butuh biaya yang banyak.

Pasti kamu butuh tambahan tabungan kan? Dan, mungkin tak bisa selalu mengandalkan gaji bulananmu sebagai pegawai biasa.

Nah kalau begitu, mengapa tak mencari pekerjaan sampingan? Kamu tak harus ikut kerja ikut orang lain sebagai pegawai freelance atau parttime, tapi membuka bisnis. Tentunya, bisnis yang tak mengganggu pekerjaan utamamu dan tak banyak mengurangi waktu bersama keluarga.
Bisnis apa yang cocok untukmu? Salah sasatunya adalah Bisnis Tiket pesawat dan KAI.

Bisnis ini mudah dan tak mengganggu pekerjaan utama

Memang, di luar sana banyak pengusaha yang lebih fokus pada penjualan tiket, punya banyak pelanggan sendiri, dan punya banyak karyawan. Tapi bagi kamu yang ingin memulai bisnis jual tiket pesawat dan kereta sebagai usaha sampingan, kamu janganlah terburu-buru untuk membuka perusahaan penjualan tiket yang sebesar itu dengan modal besar. Kamu pun belum perlu menyewa kios untuk kantor operasional. Ya, seperti orang jualan pulsa. Kamu pasti tahu kan banyak penjual pulsa yang tak membuka konter pulsa.

Ya, seperti itulah. Bisnis tiket mirip dengan berjualan pulsa. Tanpa harus punya kantor khusus. Aset pertamamu yang utama adalah gadget dan koneksi internet yang sudah kamu pakai sehari-hari. Apa itu saja asetnya? Tentu tidak. Kamu butuh sistem reservasi tiket online terpercaya.

Apa itu sistem reservasi tiket online?

Jika gadgetmu sebagai hardware (perangkat keras), maka kamu butuh software-nya (perangkat lunak). Nah sistem reservasi tiket inilah software yang harus kamu punya. Temukan sistem yang berpeluang membantu pekerjaanmu dalam berbisnis tiket.

Bagaimana tips jitu untuk mendapatkan sistem reservasi online yang bisa diandalkan?

Yang paling penting adalah sistem yang Otomatis. Di mana, pemesanan dan penjualan tiket bisa dilakukan sendiri oleh member subagen, tanpa perantara operator. Normalnya sistem bisnis tiket yang ada adalah pihak agen melakukan reservasi, lalu diberikan ke calon penumpang, kemudian ditunggu sampai batas waktu, lalu si calon penumpang transfer barulah melakukan pembayaran. Sistem reservasi tiket yang Otomatis secara penuh seharusnya memberi fasilitas pemberian kode pembayaran saja setelah calon penumpang booking.

Dengan sistem seperti itu, subagen melakukan langkah-langkah:
  1. Ketika calon penumpang transfer pembayaran, maka dia tidak perlu konfirmasi, karena di ATM akan tertera atas nama travel agent dari mitra bukan perorangan.
  2. Agen tidak perlu melakukan pengecekan rekening.
  3. Tidak perlu melakukan issued ticket karena ketika penumpang bayar di Internet Banking ataupun ATM akan ada server yang otomatis langsung mengurus segalanya.

Sistem reservasi online ini berbayarkah?

Iya, sistem reservasi ini biasanya berbayar. Tapi modalnya tidak besar, tak sampai di atas Rp 3 juta. Bahkan, sistem reservasi paling murah ada yang sampai Rp 300.000,00. Tetapi, kalau Si Penyedia sistem ini lagi mengadakan promo, bisa kok dapat yang lebih murah, bahkan gratis.

Itulah kemudahan-kemudahan menjalankan bisnis tiket masa kini. Suatu usaha yang memanfaatkan Teknologi Informasi yang sangat menjamin efisiensi dalam berbisnis. Ya efisien waktu, ya efisien modal. Selamat berbisnis. Semoga sukses. :D

Kalau mau tahu lebih lanjut tips membuka usaha ini, yuk baca juga: 5 Tips Sukses Memulai Bisnis Jualan Tiket.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Keunggulan Berjualan Tiket sebagai Subagen

Jangan Bawa Benda-Benda Ini di Kabin Pesawat!

7 Ide Inovatif untuk Bisnis Agen Travel di Tahun 2020