4 Modal Bisnis Jualan Tiket Pesawat yang Terjangkau

Modal bisnis jualan tiket pesawat sebetulnya terjangkau. Tapi sepertinya belum banyak yang tahu.

Siapkan modal jualan tiket pesawat yang terjangkau (freepik.com)

Bisnis jualan tiket pesawat bisa menjadi pilihan saat ini. Apalagi kalau kamu suka traveling atau berminat berbisnis di bidang traveling. Tak ada salahnya membuka usaha ini sebagai usaha sampingan karena memang bisa dijalankan secara fleksibel. Potensinya pun cukup menjanjikan mengingat sekarang ini kegiatan traveling atau jalan-jalan tengah ngetrend di kalangan masyarakat.

Sebetulnya, modal untuk membuka usaha jualan tiket pesawat cukup terjangkau. Meski sekarang usaha ini didukung penerapan IT yang canggih, tapi masih terjangkau. Blog Bisnis Tiket Terpercaya berbagi tentang beberapa modal bisnis jualan tiket pesawat yang bisa kamu jangkau.

1. Punya Sistem Online Travel Agent

Untuk melakukan reservasi tiket pesawat, kamu membutuhkan sistem online travel agent. Kamu perlu mendaftar jadi subagen travel dulu untuk mendapatkan sistem ini. Lakukanlah pendaftaran sebagai member di website agen tiket pesawat yang menawarkan keagenan tiket pesawat ini.

Kamu bisa registrasi secara gratis di agen travel resmi itu. Namun, paket tersebut belum memberikan komisi penuh. Kalau ingin komisi lebih, bisa dilakukan upgrade ke kelas paket sistem di atasnya dengan dikenakan biaya. Simak juga: Tips Menghindari Ribetnya Syarat Bisnis Agen Travel.

Walau seperti itu, biaya upgrade cukup terjangkau sebagai awalan menjalankan bisnis. Paket kelas basic senilai kurang dari Rp 300.000,00. Sedangkan untuk paket pro, biaya upgrade kurang dari Rp 3.000.000,00. Tentunya harga paket sistem itu terjangkau untuk memulai bisnis jualan tiket pesawat. Apalagi, sistem online travel agent ini sekali bayar bisa dipakai selamanya.

2. Smartphone atau Komputer

Ini adalah modal sekaligus aset fisik utama yang dibutuhkan untuk bisnis jualan tiket pesawat. Saat ini, harga smartphone dan komputer tentu lebih terjangkau. Beberapa toko gadget menawarkan harga yang terjangkau, terutama untuk smartphone.

Sudah pasti kamu butuh perangkat ini untuk mengakses sistem online travel agent. Pilihlah perangkat yang tidak harus mahal, tapi performanya bagus. Setidaknya bisa untuk browsing. Jangan lupa juga, kamu juga perlu koneksi internet, baik dari paket data maupun wifi.

3. Punya Pengetahuan Seputar Reservasi Tiket Pesawat

Ini merupakan modal yang sangat penting. Meski pengetahuan dan kreativitas bukan modal yang terlihat, tapi perlu kamu miliki. Seseorang mampu menjalankan suatu bisnis karena ia ahli dan tahu banyak terkait bidang usahanya. Begitu pula untuk bisnis di bidang tiket pesawat. Untuk memulai usaha ini, kamu perlu mengerti banyak hal terkait industri penerbangan komersial dan reservasi tiket.

Kalaupun kamu masih awam di bidang reservasi tiket, kamu bisa belajar dari internet, ikuti forum travel agent, atau bisa juga langsung praktik dengan mendaftar subagen tiket pesawat secara gratis.

Dengan begitu, kamu bisa mempelajari fitur yang tersedia dalam sistem. Member juga bisa menanyakan hal seputar reservasi tiket ke Tim Helpdesk yang siap menerima panggilan member dalam waktu 24 jam, 7 hari.

4. Modal Operasional

Ini modal yang perlu dipersiapkan untuk memenuhi keperluan operasional bisnis yang biasanya dibayar bulanan. Modal operasional diperlukan untuk membayar gaji karyawan, listrik, pulsa, paket internet, telepon, dan air. Baca pula artikel tentang Sumber Belajar untuk Usaha Tiket ini.

Keperluan operasional apa yang penting bagi pelaku bisnis jualan tiket pesawat? Tentunya yang berkaitan dengan koneksi internet dan listrik. Jadi, kamu perlu menyiapkan modal agar kamu selalu memiliki koneksi internet yang cukup. Baik itu pakai koneksi dari jaringan selular, telepon, maupun fiber optic. Selain itu, kebutuhan listrik juga selalu dipenuhi dengan membayar listrik setiap bulan.

Cukup sekian artikel tentang 4 modal bisnis jualan tiket pesawat yang terjangkau. Karena modal ini terjangkau, sangat disayangkan kalau tidak kamu manfaatkan untuk berbisnis. Maka dari itu, segera manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan komisi hasil jual tiket pesawat sebanyak-banyaknya. Lalu, jangan lupa selalu berdoa agar kamu sukses dengan menjalankan usaha ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Keunggulan Berjualan Tiket sebagai Subagen

7 Ide Inovatif untuk Bisnis Agen Travel di Tahun 2020

Jangan Bawa Benda-Benda Ini di Kabin Pesawat!