10 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia Tahun 2020


Dalam menjalankan bisnis agen tiket pesawat, kamu perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan setiap maskapai penerbangan agar kamu bisa tahu penerbangan mana yang cocok untuk setiap klien. Nah, pada artikel ini terdapat informasi 10 besar maskapai penerbangan terbaik di dunia yang dikutip dari AirlineRatings.com.

AirlineRatings.com setiap tahun mengumumkan penghargaan untuk beberapa maskapai penerbangan terbaik di dunia melalui Airline Excellence Awards. Penilaian maskapai penerbangan adalah berdasarkan banyak faktor, diantaranya yaitu keselamatan operasional, ulasan penumpang, usia armada, profitabilitas, penawaran produk, peringkat investasi, dan lain sebagainya. Berikut daftar lengkapnya.

1. Air New Zealand (Best Premium Economy)

Air New Zealand mendapatkan peringkat tertinggi sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia. Air New Zealand mendapatkan predikat ini berkat kinerjanya yang memecahkan rekor, inovasi dalam penerbangan yang memenangkan banyak penghargaan, keselamatan operasional, kepemimpinan, dan motivasi stafnya.

Selain itu, Air New Zealand juga mendapat predikat Best Premium Economy. Maskapai penerbangan Selandia Baru ini memenangkan kategori ini berkat kursi yang nyaman dan fasilitas kelas atas yang ditawarkan pada penerbangan kelas ekonomi premium.

2. Singapore Airlines (Best First Class)

Di posisi kedua ada Singapore Airlines, yang di tahun sebelumnya menduduki peringkat satu. Maskapai penerbangan Singapura ini telah mempelopori banyak inovasi untuk semua kelas kabin. Tetapi penerbangan first class miliknya selalu menjadi juara jika dibandingkan dengan maskapai penerbangan lain. Jadi, tidak heran bahwa Singapore Airlines juga memenangkan kategori Best First Class. Apalagi mereka memiliki suite first class "Skyroom" baru di pesawat A380 milik mereka.

3. All Nippon Airways

ANA All Nippon Airways adalah maskapai penerbangan internasional terbesar di Jepang dan merupakan rumah bagi salah satu armada Boeing 787 Dreamliners terbesar di dunia. ANA mendapat penilaian tinggi karena kebersihan, layanan, dan keamanan maskapai. Kebanyakan pesawat ANA memiliki tempat duduk yang bisa digeser ke depan sehingga meningkatkan privasi, serta colokan listrik dan USB yang bahkan ada di kelas ekonomi.

4. Qantas (Best Lounges & Domestic Airline Of The Year)

Qantas merupakan maskapai penerbangan dari Australia. Selain menduduki peringkat empat, Qantas menjadi juara kategori Best Lounges karena ruang tunggu maskapai yang tergolong luar biasa mewah. Qantas juga memenangkan Domestic Airline Of The Year karena memiliki layanan penerbangan domestik terbaik.

5. Cathay Pacific

Di peringkat ke-5 ada Cathay Pacific, maskapai penerbangan yang berpusat di Hong Kong. Cathay Pacific masuk daftar ini berkat kenyamanan tempat duduk, kualitas layanan, dan in-flight entertainment yang mereka miliki. Cathay Pacific telah melakukan inovasi yang signifikan untuk meningkatkan penawaran kepada pelanggan dan memperkuat posisinya sebagai salah satu maskapai penerbangan internasional premium terbaik di dunia.

Baca juga: 4 Cara Jitu Promosi Bisnis Tiket Secara Online

6. Emirates (Best In-Flight Entertainment)

Emirates memenangkan kategori Best In-Flight Entertainment (IFE) karena Emirates merupakan salah satu pelopor IFE dan salah satu maskapai yang pertama memasang video seatback di penerbangan kelas ekonomi.

Saat ini platform IFE milik Emirates yang bernama ICE (Information, Communication, Entertainment) merupakan yang terbaik. Sistem ICE Emirates memungkinkan penumpang untuk mengikuti berita, mengirim email, dan menelusuri lebih dari 1800 saluran film, game, dan televisi di setiap penerbangan.

7. Virgin Atlantic

Di urutan ketujuh ada Virgin Atlantic yang merupakan maskapai penerbangan Inggris. Maskapai ini bisa dibilang salah satu maskapai terbaik dari Eropa. Dikutip dari Airlineratings.com, Virgin Atlantic berhasil masuk sepuluh besar karena ikut berinovasi untuk membuat perbedaan nyata bagi pengalaman penumpang khususnya di kelas ekonomi.

8. EVA Air

EVA Air merupakan maskapai penerbangan yang basisnya ada di Taiwan. Maskapai ini telah berkembang pesat dalam dua dekade terakhir. Maskapai ini termasuk pelopor kabin ekonomi premium. EVA Air masuk 10 besar maskapai penerbangan terbaik di dunia berkat kebersihannya dan telah menyediakan katering maskapai kelas ekonomi terbaik.

9. Qatar Airways (Best Business Class & Best Catering)

Qatar Airways memiliki Qsuites untuk kelas bisnis yang telah memenangkan banyak penghargaan. Banyak ulasan mengenai kelas bisnis mereka yang hampir sama kursi first class pada umumnya. Jadi tidak heran jika juga Qatar Airways memenangkan kategori Best Business Class karena penerbangan bisnis yang dimilikinya memberikan pengalaman seperti di penerbangan first class.

Selain itu, Qatar Airways juga memenangkan kategori Best Catering berkat layanan dine-on-demand mereka. Mereka menawarkan menu makanan dengan presentasi dan layanan kelas atas bagi penumpang mereka.

10. Virgin Australia (Best Economy & Best Cabin Crew)

Ini adalah maskapai penerbangan Australia kedua yang masuk daftar 10 besar. Virgin Australia mendapat predikat Best Economy berkat kabin pesawat yang luas pada penerbangan jarak jauh Boeing 777 milik mereka. Kabin yang sangat luas ini yang membedakannya dari banyak maskapai penerbangan lainnya. Virgin Australia juga memenangkan kategori Best Cabin Crew. Awak kabin maskapai Virgin Australia dianggap merupakan yang terbaik di dunia.

Itulah daftar 10 besar maskapai penerbangan terbaik di dunia. Informasi ini sangat penting untuk membantu bisnis para agen tiket. Dalam menjalankan bisnis tiket, kamu bisa memanfaatkan berbagai kelebihan dari maskapai-maskapai di atas untuk menarik klien atau membantu mereka memilih penerbangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Keunggulan Berjualan Tiket sebagai Subagen

7 Ide Inovatif untuk Bisnis Agen Travel di Tahun 2020

Jangan Bawa Benda-Benda Ini di Kabin Pesawat!