4 Cara Jitu Promosi Bisnis Tiket Secara Online

Cara Jitu Promosi Bisnis Tiket Secara Online

Dalam membangun sebuah bisnis, promosi merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan agar bisnis bisa dikenal lebih luas dan penjualan mengalami peningkatan. Tidak terkecuali dalam membangun bisnis tiket pesawat maupun tiket kereta.

Di era digital seperti sekarang ini, promosi secara online merupakan cara yang paling efektif untuk memperkenalkan bisnis tiket secara lebih luas. Sebab, kebanyakan wisatawan yang akan bepergian cenderung memutuskan pilihan mereka berdasarkan informasi yang tersedia via internet, seperti pencarian Google dan media sosial.

Jika kamu sedang merintis karir di bidang bisnis tiket dan membutuhkan tips untuk mempromosikan bisnismu, kamu ada di tempat yang tepat. Sebab, dalam postingan ini akan dijelaskan apa saja cara promosi bisnis tiket yang paling efektif dan mudah dilakukan. Yuk, simak baik-baik.

Cara Jitu Promosi Bisnis Tiket Secara Online

1. Membuat akun media sosial dan isi dengan konten yang kreatif

Cara Jitu Promosi Bisnis Tiket Secara Online - Media Sosial
(Image: Unsplash)

Media sosial merupakan salah satu media paling efektif untuk mempromosikan sebuah bisnis, termasuk bisnis tiket. Sebab, saat ini hampir semua orang menggunakan media sosial dalam kesehariannya. Media sosial yang sampai saat ini masih paling banyak digunakan adalah Instagram, Facebook, dan Twitter.

Setiap platform media sosial berbeda satu sama lain, sehingga strategi promosi harus dioptimalkan dengan cara yang berbeda untuk setiap platform. Contohnya, untuk konten Instagram kamu perlu membuat feed dengan gambar yang bagus dan hashtag yang sesuai.

2. Membuat website dan optimalkan dengan teknik SEO

Cara Jitu Promosi Bisnis Tiket Secara Online - Website
(Image: Unsplash)

Website merupakan media yang sangat dibutuhkan untuk setiap perusahaan. Website bukan hanya sebagai media untuk promosi, tetapi juga untuk memperkenalkan profil perusahaan. Website juga akan membuat bisnis tiket milikmu menjadi terlihat lebih profesional dan terpercaya. Tapi ingat, buatlah website yang menarik, informatif, dan user friendly.

Untuk memaksimalkan promosi bisnis tiket melalui website, kamu juga perlu memahami praktik-praktik SEO atau Search Engine Optimization. Kamu bisa menambahkan artikel-artikel SEO-friendly yang bertema wisata ke dalam website. Dengan memahami SEO, website bisa berada di posisi atas dalam hasil pencarian oleh Google dan pengunjung website akan semakin bertambah.

Baca juga: Bisnis Jualan Tiket: Bisnis Sambilan yang Mudah dan Menguntungkan

3. Membuat online ads

Cara Jitu Promosi Bisnis Tiket Secara Online - Online Ads
(Image: Unsplash)


Setelah memiliki website dan akun-akun di media sosial, ada baiknya kamu memberikan promosi yang lebih agar bisa menyaingi bisnis tiket yang lain. Ada 2 jenis iklan yang bisa digunakan yaitu Social Media Ads untuk promosi konten di media sosial dan Google Ads untuk promosi halaman website di pencarian Google. Saat ini Facebook Ads paling sering digunakan untuk promosi di media sosial, diikuti oleh Twitter Ads.

Pastikan iklan yang akan dipasang ditujukan kepada target audience yang tepat. Untuk agen penyedia tiket pesawat maupun tiket kereta, target pelanggan tentunya merupakan orang-orang yang ingin bepergian atau penyedia jasa tour and travel. Selain itu, untuk Google Ads juga dibutuhkan riset keyword untuk menentukan kata kunci apa saja yang banyak dicari calon pelanggan.

4. Review pelanggan yang sebelum-sebelumnya

Cara Jitu Promosi Bisnis Tiket Secara Online - Review
(Image: Pixabay)

Sebagai pemilik usaha bisnis, kamu tentunya perlu membangun kepercayaan dengan calon pelanggan agar mereka yakin untuk bekerjasama. Review dari pelanggan yang sudah bekerjasama sebelumnya bisa menjadi sarana terbaik untuk membangun kepercayaan ini.

Cara paling mudah untuk menampung review adalah mengaktifkan fitur review pada halaman Facebook. Dengan begitu, pelanggan-pelanggan sebelumnya bisa mengunjunginya memberikan rating. Jika bisnis tiket memiliki pelayanan yang baik tentunya bisa mendapat rating yang tinggi.

Anda juga bisa bekerjasama dengan travel blogger agar mereka bisa menuliskan review mengenai pengalaman mereka menggunakan jasa bisnis tiket ini. Saat mereka menuliskan review positif dan dibaca oleh banyak orang, maka reputasi bisnis akan semakin meningkat dan meluas.

Nah, itulah beberapa cara promosi bisnis tiket yang paling efektif dan mudah dilakukan untuk pemula. Jika kamu mengikuti semua cara di atas dengan konsisten, dijamin bisnis tiket milikmu bisa bertambah sukses. Tapi ingat, promosi juga harus dibarengi dengan pelayanan yang baik terhadap semua pelanggan agar bisnis tiket yang dibangun bisa memiliki reputasi yang baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Keunggulan Berjualan Tiket sebagai Subagen

7 Ide Inovatif untuk Bisnis Agen Travel di Tahun 2020

Jangan Bawa Benda-Benda Ini di Kabin Pesawat!